Minggu, 15 Desember 2013

21 Jabatan Paling Aneh di Social Media


Jabatan paling aneh di media sosial . Social media sudah menjadi bagian yang terpisahkan dari kehidupan manusia. Sudah tidak asing lagi saat ini melihat banyak orang menghabiskan waktu berkutat dengan jejaring sosial mereka. Beberapa social media terbesar di dunia saat ini seperti Facebook, Twitter, Google+, hingga Pinterest melakukan berbagai cara untuk terus menarik minat pengguna mereka. 

Namun kali ini kita tidak akan membahas seputar kekuatan social media ataupun cara optimasi social media. Namun akan membahas seputar gelar-gelar aneh atau job title yang terdengar konyol namun benar-benar ada di social media saat ini. 

Inilah 21 jabatan media sosial paling konyol

1. Social Media Rockstar

What??? Kamu seorang drumer atau gitaris terkenal? Bekerja di bidang social media marketing tidak membuat anda jadi populer dan keren layaknya Matt Shadow atau Synyster Gates.
2. Director of Chat Marketing
Agaknya jabatan ini tidak murni terbatas pada Facebook Chat.
3. Senior Social Media Capability Architect
Saya bahkan tidak mampu menebak apa artinya jabatan ini - mungkin, itu seperti menjadi Junior Social Media Capability Architect, hanya dengan gaji yang lebih baik.
4. Social Media Tactician
Kalau pakai kata "strategi" masih bisa diterima, tapi kata :tactician" terdengar sangat berlebihan. Sejak kapan memanage sebuah Fans Page atau akun Twitter sama seramnya seperti Perang Dunia ke-III.
5. Blogger-in-Chief
Kita hanya dapat menduga bahwa ini adalah Editor-in-Chief (apa ini salah satu dari mereka?). Salah satu keanehan dari dunia blogging.
6. Social Media Wizard
Kecuali kamu pernah bersekolah di Hogwarts, kamu bukan penyihir. 
7. Brand Promoter
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan jabatan atau title ini, namun istilah "Brand Promoter" terdengar janggal di telinga saya. Bukankah hampir setiap perusahaan memiliki Departemen Pemasaran yang juga memiliki kualifikasi sebagai "Brand Promoter".
8. Director of Community
Saya mengerti tujuan mereka membuat nama jabatan atau titel ini, tetapi satu hal yang harus anda pahami, komunitas itu tidak bisa diarahkan sekehendak hati kita, mereka kebanyakan orang yang berjiwa bebas dan ingin mencari kegiatan yang benar-benar sesuai hati mereka. Paling anda hanya bisa memandu mereka dengan santun. 
9. Social Activationist
Saya menduga bahwa orang yang memiliki titel ini adalah orang yang kerjaannya membuat akun Facebook atau Twitter kemudian akunnya dihapus karena melanggr Terms of Service, secara namanya frontal banget.
10. Chief People-Herder
What? You can’t say that!
11. Social Media Ninja
Sudah berapa kali saya katakan. Kamu bukan ninja / bajak laut / atau penyihir. Social media adalah ajang untuk bersilaturahmi dan ngobrol dengan strategi marketing yang halus. Jangan nganeh!
12. Client Engagement Manager
Sekali lagi, tidak ada yang khusus salah di sini, itu hanya cara yang bagus untuk membuat, proses organik hangat tampak dingin dan tidak emosional.
13. Community Data Guerrilla
Menurut Google Define, ini berarti bahwa Anda menggunakan data dari masyarakat untuk melawan kekuatan besar dengan sabotase dan pelecehan. Apakah Anda benar-benar ingin bahwa di kartu bisnis Anda?
14. Social Media Enthusiast
Kau sangat antusias bahkan penggila kata profesional? Saya juga antusias dengan cewek, tapi saya belum menemukan cara untuk menguangkan itu. Hehehe
15. Idea Inventor
Jabatan ini terdengar janggal sekaligus sombong. Apa ide-ide yang Anda ciptakan? Sebuah jenis baru yang revolusioner pemanggang roti, mungkin? Oh, Anda berarti Anda seorang marketer media sosial? Bukan begitu!
Idea Inventor
16. Online Community and Social Media Czar
Serius, seorang Tsar? Penguasa Eropa menjadi anggota media sosial dan komunitas online? I;d rather die than wish I had. 
17. Social Media Whore
"Pelacur social media" benarkah kamu ingin jabatan itu? Well, coba bayangin gimana persanaa orang tua kamu kalau tahu anaknya menghabiskan waktu di depan komputer dengan menghabiskan banyak kuota internet hanya untuk menjadi "pelacur".
18. Conversation Manager
Titel ini terdengar seperti menjadi Free Speech Dictator.
19. Social Media Missionary
Oke, jadi aku bisa menghargai penggunaan metafora untuk menunjukkan bahwa Anda melakukan perjalanan ke negeri-negeri asing untuk menyebarkan berita tentang yang baik di Facebook, tetapi jika Anda menyembah internet sebagai dewa maka Anda mungkin harus meninggalkan gelar ini sendirian.
20. Social Media Evangelist
Jika misionaris adalah ide yang buruk,begitu juga dengan evagelist - selain itu, kita tidak lagi berada abad kegelapan internet. Orang-orang sudah tahu tentang sosial - jika mereka sudah tidak melihat nilai sekarang, mereka tidak akan mengubah pikiran mereka setelah apa yang hanya dapat digambarkan sebagai salah satu khotbah Anda.
21. Social Media Guru
Ini adalah salah satu jabatan di sosial media yang paling sering terdengar. Seolah-olah dengan memberikan label Guru mereka menjadi ahli di bidang media sosial. 
Pernahkah kamu mendengar jabatan aneh di media sosial. Kalau pernah beri tahu saya melalui kotak komentar. 

Jangan Lewatkan:
25 Quotes Terbaik Bill Gates Sepanjang Masa
5 Orang Terkaya yang Tidak Tamat Kuliah
Top 33 Quotes Motivasi untuk Entrepreneur Muda
10 Orang Sukses yang Terbiasa Bangun Pagi

Terima kasih telah membaca 21 Jabatan Paling Aneh di Social Media. Semoga menambah pengetahuan anda. 

1 komentar:

  1. Artikel bagus tapi sayang gak menyertakan link sumber ke blog saya:
    http://olpreneur.com/

    BalasHapus